Ditangkap KPK, Rahmat Effendi Sempat Pamer Gedung Baru Pengadilan Negeri Kota Bekasi

Rabu, 05 Januari 2022 - 20:07 WIB
loading...
Ditangkap KPK, Rahmat Effendi Sempat Pamer Gedung Baru Pengadilan Negeri Kota Bekasi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Bang Pepen berfoto bersama jajarannya di depan Gedung Pengadilan Negeri Kota Bekasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Bang Pepen terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia sempat mempamerkan Pengadilan Negeri (PN) Kota Bekasi yang rampung di revitalisasi.

"Wajah baru Pengadilan Negeri Kota Bekasi. Semangat, semakin tersinergitas untuk sebuah pelayanan warga Kota Bekasi," ujar Bang Pepen dalam laman Instagram @bangpepen03 dikutip, Rabu (5/1/2022).



Dalam unggahan tersebut orang nomor satu di Kota Bekasi itu mengenakan seragam dinas lengkap dan menggunakan masker berswafoto di depan Gedung PN Kota Bekasi bersama jajaran Pemkot Bekasi. Terlihat Bang Pepen bersama jajaran Pemkot melambaikan tangan ke arah jepretan kamera.



Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron tidak membantah saat dikonfirmasi soal penangkapan Rahmat Effendi. Gufron mengamini bahwa tim satgas melakukan OTT di daerah Bekasi, Jawa Barat pada siang tadi. "Benar KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Bekasi, Jawa Barat," kata Ghufron saat dikonfirmasi.

Bang Pepen dan sejumlah pihak yang diamankan dalam operasi senyap tersebut saat ini sudah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Para pihak yang diamankan tersebut saat ini tengah diperiksa penyidik. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. KPK berjanji bakal segera menginformasikan kembali update soal OTT di Bekasi ini.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)