PBB usung Yusril jadi Capres 2014

Rabu, 04 Desember 2013 - 13:21 WIB
PBB usung Yusril jadi Capres 2014
PBB usung Yusril jadi Capres 2014
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra diusung partainya sebagai calon presiden (Capres) di Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Hal itu merupakan keputusan Majelis Syuro PBB Nomor 1/Kpts/F/MS-PBB/XI/2013 tentang calon presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2014.

"Majelis Syuro Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang memutuskan, menetapkan Yusril Ihza Mahendra sebagai satu-satunya calon presiden Republik Indonesia yang diajukan oleh Partai Bulan Bintang dalam Pemilihan Umum 2014," ujar Sekretaris Majelis Syuro PBB Bambang Setyo saat jumpa pers di Kantor Hukum Ihza & Ihza, Gedung 88 Kota Kasablanca, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2013).

Lebih lanjut, dia menuturkan, segenap jajaran partai wajib mendukung dan mengamankan keputusan tersebut dari segala bentuk tindakan yang dapat mengganggu atau merusak citra Yusril Ihza Mahendra sebagai capres.

"Segenap jajaran partai wajib mensosialisasikan keputusan ini kepada masyarakat seluas-luasnya dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab serta memperhatikan perkembangan politik," katanya.

Keputusan tersebut, sambung dia, berlaku sejak tanggal ditetapkan dan akan ditinjau kembali apabila terdapat kekeliruan di kemudian hari.

"Keputusan ini dibuat dengan penuh kesungguhan, serta memohon bimbingan dan ridha Allah Subhaanahu Wa Taala bagi kemaslahatan seluruh rakyat Indonesia serta terjaganya eksistensi dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ditetapkan di Jakarta, pada tanggal 25 September 2013," tuturnya.

Rencananya, deklarasi Yusril sebagai Capres PBB itu pada tanggal 8 Desember 2013 di Surabaya.

Baca berita:
Yusril: Adik jadi dubes bukan deal PBB & Demokrat
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5556 seconds (0.1#10.140)