Rudi Rubiandi dipanggil ustaz oleh Deviardi

Kamis, 28 November 2013 - 18:16 WIB
Rudi Rubiandi dipanggil ustaz oleh Deviardi
Rudi Rubiandi dipanggil ustaz oleh Deviardi
A A A
Sindonews.com - Deviardi pelatih golf pribadi mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, memanggil Rudi dengan sebutan ustaz. Hal itu terungkap dari rekaman pembicaraan antara keduanya.

Dalam rekaman yang diputar di persidangan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kamis (28/11/2013). Pembicaraan itu diawali dengan jam Rolex. Pasalnya saat itu, Deviardi mengabarkan bahwa jam Rolex yang diinginkan Rudi sudah ada.

Rekaman hasil sadapan antara Rudi dan Deviardi diputar oleh Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ronald F Worotika, di Pengadilan Tipikor, saat sidang dengan terdakwa Komisaris PT Kernel Oil Pte Ltd (KOPL) Indonesia, Simon Gunawan Tanjaya.

"Jamnya ustaz itu emang agak ngerilah dikit gitu, tapi sudah dipesan he he," papar Deviardi dalam rekaman tersebut.

"Hahaha ustaz pilihannya bagus-bagus, contohnya... Sheila," sambung Rudi yang disambut gelak tawa oleh keduanya.

Namun yang dimaksud Sheila tidak terungkap sepenuhnya, Jaksa KPK pun tidak mempertanyakan siapa Sheila yang disebut Rudi itu. Seperti diketahui, Rudi dan Deviardi kini sudah mendekam di rumah tahanan (Rutan) KPK, setelah tertangkap oleh KPK karena diduga menerima suap terkait kasus SKK Migas.

Rudi Rubiandini diduga menerima uang senilai 900.000 dollar AS dan 200.000 dollar Singapura dari Komisaris PT Kernel Oil Indonesia, Simon Gunawan Tanjaya, demi memenangkan lelang Fossus Energy Ltd di SKK Migas. Uang itu diserahkan Simon ke Rudi Rubiandini melalui pelatih golfnya, Deviardi.

Berita terkait:
Saksi suap SKK Migas teman dekat Jero Wacik
KPK usut kewenangan Jero Wacik di kasus SKK Migas
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4286 seconds (0.1#10.140)