Mengubah dunia yang ramah lingkungan

Senin, 25 November 2013 - 12:23 WIB
Mengubah dunia yang...
Mengubah dunia yang ramah lingkungan
A A A
Sindonews.com - Universitas Indonesia (UI) dan AEON menggelar seminar bertajuk "Feel and Change The World With Your Hands" di Balai Sidang UI Depok. Seminar dihadiri oleh pencipta tangible earth yaitu Takemura Shinichi dan ratusan mahasiswa UI dan puluhan Eco Leaders dari enam negara.

"Mereka mewakili China, Jepang, malaysia, Thailan dan Vietnam," kata Kepala Kantor Komunikasi UI Farida Haryoko, Senin (25/11/2013).

Seminar ini merupakan acara pembukaan dari rangkaian Forul Lingkungan Hoduo EEON Asia Eco Leaders University Course yang merupakan kegiatan forum diskisi mahasiswa Asia. Mereka membahas dan memikirkan masalah lingkunga. "Forum ini diadakan di tiga kota di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya dan Bali pada 24-30 November 2013," ungkapnya.

Peserta berjumlah 84 mahasiswa yang berasal dari sejumlah universitas dari enam negara. Tangibel earth merupakan bola dunia yang menampilkan kondisi bumu secara visual yang dioperasikan dengan sentuhan tangan. Tangibel earth berukuran 1/10 juta dari ukuran aktual bumi (1,28 meter).

"Alat ini dapat mendeteksi dinamika bumi dari berbagai sudut pandang. Misalnya simulasi pemanasan global," kata General Manager PT AEON Indonesia Sudarmadi Salim.

Rektor UI Muhammad Anis mengatakan, UI mendukung berbagai kegiatan yang dapat memicu kesadaran mahasiswa mengenai masalah lingkungan. "Dengan seminar ini dapat menambah pemahaman mahasiswa mengenai pemanfaatan alat teknologi tinggi sebagai bagian dari ilmu pengetahuan," kata Anis.

Peduli lingkungan bisa dimulai dari mahasiswa
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)