Sibuk di Bali, SBY belum balas surat Tony Abbott

Minggu, 24 November 2013 - 20:45 WIB
Sibuk di Bali, SBY belum...
Sibuk di Bali, SBY belum balas surat Tony Abbott
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum menyikapi surat balasan Perdana Menteri Tony Abbott pasca kasus penyadapan.

Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan, saat ini surat Abott tengah dikaji secara seksama. “Bapak Presiden sudah membaca isi surat Tony Abott dan tengah dikaji,“ tegasnya di Nusa Dua, Bali, Minggu (24/11/2013).

Hanya saja, soal isi surat dari pejabat Australia itu, dia tidak bisa mengungkap lebih jauh ke publik. "Mengenai isi dari surat kami tidak bisa menyampaikan kepada media,“ tegasnya lagi.

Yang bisa disampaikan saat ini, lanjut dia, bahwa SBY maupun pihak-terkait lainnya di pemerintahan memandang perlu untuk melihat secara seksama susbtansi surat Abbott. Pada saatnya nanti, tegas dia, akan direspons oleh presiden.

Tentunya, presiden butuh waktu dan tidak mau gegabah memberi jawaban atas surat balasan Abbott. Jadi, menunggu waktu yang tepat bagi SBY untuk menyampaikannya kepada publik.

"Semua isu-isu harus didalami pada waktu yang tepat dan itu tidak dalam jangka waktu yang cepat atau lambat," ujarnya.

Terlebih saat ini Presiden SBY tengah sibuk berada di Bali untuk membuka pertemuan World Culture Forum dan pencanangan hari menanam pohon di Kabupaten Karangasem.

Ditambahkan dia, presiden perlu waktu tepat untuk mendengarkan pandangan-pandangan para menteri terkait aksi penyadapan Australia. “Itu semua agar presiden dapat mengambil respon tepat atas surat balasan Tony Abbott,“ imbuhnya.

Baca berita:
Keputusan SBY soal penyadapan dinilai kurang 'nendang'
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9236 seconds (0.1#10.140)