Digadang jadi capres, Cak Imin sanjung Mahfud MD

Minggu, 24 November 2013 - 16:59 WIB
Digadang jadi capres, Cak Imin sanjung Mahfud MD
Digadang jadi capres, Cak Imin sanjung Mahfud MD
A A A
Sindonews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara Sarasehan Muharram di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat. Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar banyak memuji Mahfud MD.

Mahfud merupakan salah satu nama yang digadang-gadangkan menjadi calon presiden (capres) PKB bersama raja dangdut, Rhoma Irama.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini memuji kepemimpinan Mahfud saat menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) bertolak belakang dengan mantan Ketua MK, Akil Mochtar yang kini ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ketika ada tragedi MK, semua menyerang partai politik dan menyalahkan partai politik karena kebetulan hakim terlibat dari partai politik," kata Cak Imin, Minggu (24/11/2013).

"Tetapi lupa, Pak Mahfud sebagai mantan Ketua MK itu dari partai politik. Bagaimana kepempinan terbukti bersih, untuk kehidupan berbangsa dan bernegara," sambungnya.

Dengan citra positif itu, Cak Imin pun mengaku bangga terlebih kini Mahfud ramai digadang-gadang sebagai capres. "Kita tawarkan tokoh-tokoh dan Pak Mahfud yang kita tawarkan agar bisa jadi alternatif," terangnya.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) ini pun berharap agar survei elektabilitas Mahfud terus melonjak berkat hasil kinerjanya itu.

"Kita berharap perjuangan kali ini agar Pak Mahfud survei naik. Saya baca di beberapa media Pak Mahfud sebagai salah satu pemersatu partai-partai Islam," pungkasnya.

Sementara itu, pantauan Sindonews hanya Mahfud MD yang terlihat dalam acara itu, berbeda dengan Rhoma yang tidak mengikuti kegiatan tersebut.

Baca berita:
Mahfud: Gagasan poros tengah boleh juga
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7031 seconds (0.1#10.140)