Suswono: Impor daging sapi hanya permainan calo

Selasa, 19 November 2013 - 15:15 WIB
Suswono: Impor daging sapi hanya permainan calo
Suswono: Impor daging sapi hanya permainan calo
A A A
Sindonews.com - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono merampungkan pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan suap impor daging sapi di kementeriannya. Dia diperiksa terkait pertemuan di Medan, Sumatera Utara.

Usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Suswono mengaku diperiksa mengenai pertemuan di Hotel Arya Duta Medan, yang juga dihadiri mantan Presiden Partai KEadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah. Suswono menyebut kasus ini hanya permainan calo.

"Intinya masih sama seputar persoalan pertemuan di medan itu, jadi sebetulnya yang terjadi sudah semakin terbuka di persidangan itu sudah semakin jelas, bahwa ini kan permainan para calo," kata Suswono di Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2013).

Suswono menjalani pemeriksaan sekitar empat jam. Namun, kata anggota majelis Syuro PKS itu, pemeriksaan hari ini hanya mengulang seperti pemeriksaan sebelumnya.

"Saya dimintai keterangan, terkait dengan tersangka Elizabeth. Jadi rupanya dulu pernah diperiksa atau dimintai keterangan dan sekarang diulangi lagi karena kemudian penyidiknya berbeda," imbuhnya.

Dia menilai, Ahmad Fathanah lah yang menjadi calo dalam kasus itu. Ketika dikonfirmasi apakah Luthfi Hasan Ishaaq termasuk calo, Suswono hanya tertanya. "Nah itu yang tadi si AF itu," tukasnya singkat.

KPK periksa Suswono terkait kasus impor daging
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7496 seconds (0.1#10.140)