KRI Tanjung Kambani gelar open ship

Selasa, 19 November 2013 - 01:58 WIB
KRI Tanjung Kambani gelar open ship
KRI Tanjung Kambani gelar open ship
A A A
Sindonews.com - Kapal Republik Indonesia (KRI) Tanjung Kambani-971, mengadakan kegiatan open ship atau kunjungan ke kapal perang bagi masyarakat, dan para pelajar sekolah, di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kegiatan open ship ini, selain sebagai pembinaan potensi maritim dan wawasan kebaharian, juga bertujuan untuk lebih mengenalkan TNI Angkatan Laut, serta Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) untuk lebih dekat kepada masyarakat.

KRI Tanjung Kambani-971 menerima kunjungan pelajar dari empat sekolah, yang berada di Wilayah Jakarta yaitu dari BKP Paud Melati Semper Barat Jakarta Utara, Popay Montessori Preschool Kelapa Gading Jakarta Utara, SD Santa Theresia Depok serta SD Spring Field International School Taman Permata Buana, Jakarta Barat.

Rombongan pengunjung keempat sekolah tersebut, seluruhnya mencapai lebih dari 500 siswa, ditambah beberapa orang guru pendamping serta orang tua murid. Selama kunjungan rombongan diterima dan dipandu oleh Kapten Laut (P) Muhsin.

Selanjutnya, rombongan pengunjung diajak berkeliling kapal untuk melihat dan mengenal lebih dekat, berbagai peralatan serta ruangan-ruangan yang berada di kapal perang tersebut, dengan diberikan penjelasan dari pemandu yang disiapkan oleh KRI Tanjung Kambani-971.

KRI Tanjung Kambani-971 adalah kapal perang kelas Bantu Angkut Personel (BAP), yang merupakan salah satu unsur di bawah binaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta, dan saat ini tengah sandar dalam rangka persiapan tugas operasi lintas laut.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5198 seconds (0.1#10.140)