Meski pesimis, koalisi parpol Islam patut dicoba

Rabu, 13 November 2013 - 16:47 WIB
Meski pesimis, koalisi parpol Islam patut dicoba
Meski pesimis, koalisi parpol Islam patut dicoba
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mengaku pesimis, dengan adanya poros tengah, di mana semua partai politik (parpol) bernafaskan Islam berkoalisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Koalisi tersebut dilakukan untuk mengalahkan parpol yang sudah mapan seperti Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) atau Partai Demokrat.

"Jujur saya pesimis, tetapi dicoba saja, tetapi itu tidak harus dipandang sebagai ideologi Islam. Itu hanya sebuah pengelompokan (partai) politik, di mana orang ingin berkonsentrasi memperebutkan kekuasaan saja," kata Mahfud di Wisma Syahida Inn Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Ciputat, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2013).

Selain itu, Guru Besar Universitas Gajah Mada (UGM) tersebut meyakini, seluruh muslim di Indonesia tidak akan sepakat dengan adanya parpol Islam yang berkoalisi tersebut, karena menurutnya umat Islam tidak menginginkan hal tersebut.

"Tapi kalau mau dikatakan partai Islam, saya kira orang Islam sendiri juga pasti keberatan. Sudahlah sudah," pungkasnya.

Berita terkait:
Kesampingkan ego, koalisi parpol Islam bisa terwujud.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5970 seconds (0.1#10.140)