Saksi akui proyek Hambalang 'bau'

Selasa, 12 November 2013 - 13:03 WIB
Saksi akui proyek Hambalang bau
Saksi akui proyek Hambalang 'bau'
A A A
Sindonews.com - Dihadapan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Direktur Utama PT Biro Insinyur Eksakta Ida Nuraidah mengaku, sempat mengatakan bahwa proyek Sport Center Hambalang, Bogor Jawa Barat 'bau', pasalnya diduga sarat dengan korupsi.

PT Biro Insinyur Eksakta merupakan salah satu tim konsultan, untuk merumuskan proyek Hambalang yang ditunjuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Iya, saya bilang kami mundur saja karena proyek ini bau. Menurut saya, dari segi lokasi lahan dan anggaran Rp1,7 triliun. Sudah pasti lahan di lokasi itu, gedungnya naik ke atas maksimal dua tingkat," kata Ida di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Ida dihadirkan ke Pengadilan Tipikor Jakarta sebagai saksi untuk terdakwa mantan Kabiro Rumah Tangga dan Keuangan Kemenpora Deddy Kusdinar.

Dia mengaku khawatir terhadap kondisi tanah Hambalang yang labil, jika dibangun dengan volume yang besar maka bisa terjadi longsor.

"Kondisi lahan, tanah labil. Saya pikir tidak memungkinkan. Saya ngeri juga, lahan harus diperbaiki supaya diam," tukasnya.

Alhasil, Ida memutuskan mundur sebagai konsultan proyek Hambalang. Pasalnya semua data dikembalikan dan pihak Kemenpora tidak pernah meminta pertolongan lagi.

"Kami kembalikan semua dokumen ke Pak Alman Hudi (staf Wafid), kami tidak dihubungi lagi untuk diminta tolong," tukasnya.

Baca untuk perkembangan kasus Hambalang.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3826 seconds (0.1#10.140)