Kolinlamil peringati Hari Pahlawan

Senin, 11 November 2013 - 04:38 WIB
Kolinlamil peringati Hari Pahlawan
Kolinlamil peringati Hari Pahlawan
A A A
Sindonews.com - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2013 dipimpin oleh Inspektur Upacara Inspektur Kolinlamil Kolonel Laut (T) Sudi Samiyono, di Lapangan Apel Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu, 10 November 2013.

Dalam rilis yang disampaikan kepada Sindonews, Sudi Sumiyono membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. Salim Segaf Al Jufri, M.A, yang menyatakan pentingnya memaknai peringatan Hari Pahlawan, bukan sekedar ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yanga Maha Esa.

Tapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat, diinspirasikan oleh para pejuang yang telah gugur di medan laga.

Selain itu, dalam amanatnya, Menteri Sosial juga menekankan pentingnya semangat kepahlawanan dan perjuangan yang dipresentasikan dalam bentuk cinta tanah air, pantang menyerah, peduli dan berbagi serta toleransi yang harus menjadi motivasi dalam mengatasi berbagai tantangan dan masalah.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengambil tema 'Pahlawanku Idolaku', adalah untuk mengingat kembali kepada semuanya dan bagi generasi muda, khususnya sebagai penerus cita-cita bangsa, agar nilai-nilai perjuangan yang telah dibangun tidak boleh dilupakan sampai kapanpun.

Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2013 di Kolinlamil dengan Komandan Upacara Letkol Laut (S) Syamsuarki, S.E., selain diikuti oleh para pejabat di lingkungan Kolinlamil, juga diikuti seluruh prajurit Kolinlamil lainnya.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5193 seconds (0.1#10.140)