Kader NU tak terlibat konvensi capres tokoh agama

Minggu, 10 November 2013 - 17:35 WIB
Kader NU tak terlibat konvensi capres tokoh agama
Kader NU tak terlibat konvensi capres tokoh agama
A A A
Sindonews.com - Ketua Komite Konvensi Rakyat Salahuddin Wahid menegaskan tidak akan menggunakan kader Nahdlatul Ulama (NU), untuk memenangkan kandidat pemenang Konvensi Rakyat dalam pertarungan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

"Saya tegaskan, saya tidak akan menggunakan kader NU untuk Konvensi Rakyat ini," kata Salahuddin Wahid di Gedung Joang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2013).

Pria yang akrab disapa Gus Solah tersebut, juga meyakini bahwa pihaknya akan bersikap netral dalam proses pemilihan konvensi nanti. Pasalnya, saat ini Gus Solah masih menjadi pengurus salah satu Pesantren di Jawa Timur dan memiliki massa NU yang cukup besar.

"Saya ini di posisi netral, bukan dalam sisi NU bukan dalam sisi lainnya," pungkas Gus Solah.

Sebagaimana diketahui, sejumlah tokoh agama menggelar penjaringan capres melalui Konvensi Rakyat. Dalam konvensi ini disebutkan sebanyak lima tokoh telah bersedia mengikuti proses penjaringan capres, salah satu diantaranya adalah politikus partai politik.

Salahuddin Wahid menyatakan, bahwa semua masyarakat selama masih berstatus warga negara Indonesia dapat dicalonkan atau mencalonkan diri untuk menjadi Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

Tokoh lintas agama saingi Konvensi Capres Demokrat
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7478 seconds (0.1#10.140)