KRI Teluk Bone 511 latihan pendaratan di Lampung

Kamis, 07 November 2013 - 02:01 WIB
KRI Teluk Bone 511 latihan pendaratan di Lampung
KRI Teluk Bone 511 latihan pendaratan di Lampung
A A A
Sindonews.com - KRI Teluk Bone-511 sebagai salah satu unsur Satuan Tugas Laut (Satgasla), dalam Latihan Kesiap siagaan Operasional Kolinlamil, berhasil melaksanakan pendaratan administrasi (Ratmin) di Lampung dengan menurunkan pasukan unsur darat dari Divisi Infanteri 1 Kostrad, sebagai bagian dari Satuan Tugas Pendarat (satgasrat).

Pendaratan administrasi yang merupakan bagian dari latihan kegiatan manuvra lapangan (manlap), dalam latihan kesiap siagaan operasional Kolinlamil 2013 ini, dilaksanakan setelah KRI Teluk Bone-511 tolak dari Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara.

Kemudian melakukan lintas laut (linla) dengan melewati Teluk Jakarta, Laut Jawa, Selat Sunda, serta diakhiri dengan pendaratan administrasi di Lampung.

Selama pelayaran menuju Lampung, KRI Teluk Bone-511 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Bayu Alisyahbana, juga melaksanakan berbagai latihan berupa simulasi melalui berbagai peran latihan, dalam rangka persiapan pendaratan administrasi, untuk merebut kembali daerah yang dikuasai oleh musuh yang berada di Lampung.

Setibanya di Pelabuhan Panjang Lampung yang merupakan titik debarkasi, KRI Teluk Bone-511 selama dua hari melaksanakan bongkar umum pasukan satgasrat, dan selanjutnya dilaksanakan alih Kodal dari Pangkogasgabratmin kepada Pangkogasgabfib.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7633 seconds (0.1#10.140)