Survei LSI, Hatta teratas jadi Cawapres

Minggu, 03 November 2013 - 15:30 WIB
Survei LSI, Hatta teratas jadi Cawapres
Survei LSI, Hatta teratas jadi Cawapres
A A A
Sindonews.com - Hari ini, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil temuan dan analisis survei nasionalnya dengan tema 'Pemilu 2014: Mungkinkah Lahir Poros Tengah Jilid Dua?' di Kantor LSI, Rawamangun, Jakarta Timur.

Dalam rilis tersebut, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa merupakan tokoh Islam secara tunggal yang kuat untuk menjadi calon wakil presiden (Cawapres). Pasalnya, LSI hanya mencatat sebagian yang diyakini sebagai tokoh Islam terkuat untuk menjadi Cawapres.

"Hatta Rajasa berada di posisi teratas dengan hasil survei per Oktober 2013 yakni 31,3 persen," kata Peneliti LSI, Ardian Sopa di Kantor LSI, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (3/11/2013).

Kelima tokoh Islam yang disaring LSI di antaranya adalah hanya Hatta Rajasa, Yusril Ihza Mahendra, Muhaimin Iskandar, Surya Darma Ali dan Anis Matta. Kendati banyak tokoh Islam lain di Indonesia, namun LSI enggan memasukkan nama-nama tokoh lain.

"Kelima nama ini berdasarkan hasil pertanyaan kami ke masyarakat, dengan pertanyaan, seandainya Pemilu Presiden dilaksanakan hari ini, dari nama-nama di bawah ini yang mungkin maju sebagai calon wakil presiden, siapa yang ibu atau bapak pilih?" kata dia.

Menurut Ardian, hasil survei tersebut menggunakan metode sampling multistage random sampling dan wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner dengan margin of error 2,9 persen. "Jumlah responden awal kami ada sekitar 1200 responden," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8290 seconds (0.1#10.140)