Kolinlamil gelar latihan KUO

Sabtu, 02 November 2013 - 04:55 WIB
Kolinlamil gelar latihan KUO
Kolinlamil gelar latihan KUO
A A A
Sindonews.com - Latihan kesiap siagaan operasional Kolinlamil memasuki tahap paparan Konsep Umum Operasi (KUO) oleh Pangkogasgabratmin, yang dijabat Pangkolinlamil Laksda TNI S.M. Darojatim, yang disampaikan Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Karma Suta, S.E, selaku Kepala Staf Kogasgabratmin di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Berdasarkan rilis yang disampaikan kepada Sindonews, Konsep Umum Operasi (KUO) tersebut, disampaikan Pangkogasgabratmin di hadapan Pangkogab TNI, yang dalam hal ini diwakili oleh Dirum Kodiklat TNI Laksma TNI Guguk Handayani, selaku Wakil Direktur Latihan (Wadirlat).

Selanjutnya usai mendapatkan persetujuan KUO, kemudian ditindak lanjuti dengan penyusunan, dan pemaparan Rencana Garis Besar (RGB). Kemudian, dilanjutkan dengan penyusunan konsep Rencana Operasi (RO) untuk dilakukan uji RO.

Pada latihan sesiap siagaan operasional Kolinlamil, dengan penyelenggara Komando Pendidikan Latihan (Kodiklat) TNI telah memasuki hari ketiga. Latihan ini terbagi atas Latihan Posko di Mako Kolinlamil, Jakarta. Sedangkan Latihan Lapangan di Teluk Jakarta, Laut Jawa, Selat Sunda serta Lampung.

Baca juga TNI AU gelar Pelatihan Sekbang.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9999 seconds (0.1#10.140)