Tugas berat parpol

Rabu, 30 Oktober 2013 - 17:44 WIB
Tugas berat parpol
Tugas berat parpol
A A A
Sindonews.com - Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Fahri Hamzah mengatakan, permodalan sangat penting terhadap calon presiden (capres) yang akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Siklus seperti ini, kata dia, pernah terjadi dan akan terus terjadi karena pembiayaan kampanye hanya merupakan aturan yang idealis, tapi sangat sulit diimplementasikan.

“Partai politik (parpol) itu memiliki tugas yang berat seperti mencetak para pemimpin bangsa, melakukan pendidikan politik dan sebagainya, tapi pembiayaannya masih tidak jelas," kata Fahri kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2013).

Menurut Fahri, negara sesuai undang-undang memang memberikan dana untuk parpol, tapi jumlahnya sangat tidak mungkin membiayai seluruh kegiatan politik parpol.

"Pendanaan juga bisa dari sumbangan kader, tapi jumlahnya juga tidak signifikan, termasuk pembiayaan oleh masyarakat dan perusahaan. Semua dibatasi dan tidak akan mencukupi, hasilnya semua diakal-akali, dan tidak ada satupun aturan dijalankan,” tegasnya.

Berita terkait:
Pemilu 2014 tak akan hasilkan presiden & legislator mumpuni.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6240 seconds (0.1#10.140)