PPATK temukan transaksi mencurigakan kepala daerah ke Akil

Senin, 28 Oktober 2013 - 12:53 WIB
PPATK temukan transaksi mencurigakan kepala daerah ke Akil
PPATK temukan transaksi mencurigakan kepala daerah ke Akil
A A A
Sindonews.com - Pusat Pelaporan Analisis Tranksaksi Keuangan (PPATK) menengarai ada transaksi mencurigakan dari sejumlah kepala daerah ke Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) nonaktif Akil Mochtar.

"Kita menengarai ada calon-calon kepala daerah dalam transaksi yang diduga ada transaksional, tapi saya tidak tahu persis transaksinya apa," kata Wakil Kepala PPATK Agus Santoso di Kemenkum HAM, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2013).

Kendati demikian, dia enggan menjelaskan secara rinci dari calon kepala daerah mana saja. Dia hanya menyebut berasal dari luar Jawa. Namun, dia tidak membantah ada transaski ke Akil.

"Saya cuma tahu ada hubungan transaksi dari beberapa kepala daerah dengan AM ini. Saya tidak boleh sebut nama, karena itu kan kewenangannya penyidik. Tapi yang sudah diketahui itu diluar Pulau Jawa," ungkap Agus.

Seperti diketahui, selain berstatus tersangka di dua perkara yakni Pemilukada Gunung Mas, Kalimantan Tengah dan Lebak Banten, KPK juga resmi menjerat Akil Mochtar dengan pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Baca berta:
Akil dijerat pasal pencucian uang seperti Djoko Susilo
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4814 seconds (0.1#10.140)