Kadismatal tinjau KRI Teluk Hading 538

Sabtu, 26 Oktober 2013 - 15:18 WIB
Kadismatal tinjau KRI Teluk Hading 538
Kadismatal tinjau KRI Teluk Hading 538
A A A
Sindonews.com - Kepala Dinas Materiel TNI AL (Kadismatal) Laksamana Pertama TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M, melaksanakan peninjauan ke KRI Teluk Hading (THG)-538 yang sedang melaksanakan perbaikan tingkat Hardepo, di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kadismatal menyatakan, bahwa perbaikan tersebut untuk meningkatkan kondisi teknis dan kesiapan KRI guna mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Laut, dalam melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP) maupun operasi militer perang (OMP).

Lebih lanjut dikatakan Kadismatal, bahwa perbaikan tingkat Hardepo merupakan perbaikan secara menyeluruh terhadap semua peralatan yang ada di KRI.

Hal ini merupakan program pemeliharaan terencana, yang dilaksanakan oleh Dismatal selaku pembina material TNI AL terhadap seluruh unsur KRI, yang berada di jajaran TNI AL.

KRI Teluk Hading (THG)-538, merupakan salah satu unsur KRI Kolinlamil yang berada di jajaran Satlinlamil Jakarta, yang sedang melaksanakan perbaikan tingkat Hardepo selama kurang lebih 10 bulan.

Dimulai sejak bulan Februari dan akan berakhir sampai dengan November 2013. Pemeliharaan dan perbaikan tersebut meliputi docking, perbaikan badan kapal atas dan bawah air, sistem mesin pendorong, sistem mesin bantu, sistem kelistrikan, sistem navigasi, peralatan bahari dan akomodasi personel.

KRI Teluk Hading (THG)-538 merupakan kapal perang jenis angkut Tank tipe Frosch (ATF) buatan Jerman Timur. Kapal ini juga berjenis kapal pendarat bagi pasukan Marinir TNI AL, dan juga sebagai kapal pengangkut logistik.

KRI Teluk Hading (THG)-538 memiliki berat 1,900 ton, dengan dimensi 90,70 meter x 11,12 meter x 3,4 meter. Ditenagai oleh 2 mesin diesel, 2 shaft menghasilkan 12,000 Bhp yang sanggup mendorong kapal hingga kecepatan 18 knot, mampu mengangkut kargo hingga seberat 600 ton.

Dalam peninjauan ini, Kadismatal didampingi oleh Kepala Sub Dinas Materiel Kapal Bantu (Kasubdismatkapban) Kolonel Laut (T) Toto Dwijaya Saputra dan Asisten Logistik (Aslog) Pangkolinlamil Kolonel Laut (T) Sudarmoko beserta rombongan.

Klik di sini untuk beirta terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6481 seconds (0.1#10.140)