e-KTP amburadul, Hanura tagih janji Mendagri

Sabtu, 26 Oktober 2013 - 13:46 WIB
e-KTP amburadul, Hanura tagih janji Mendagri
e-KTP amburadul, Hanura tagih janji Mendagri
A A A
Sindonews.com - Partai Hanura berharap kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, untuk mengingat janjinya pada tahun 2011 silam, yang mengaku siap mengundurkan diri di Kabinet Indonesia Bersatu, terkait target proses pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

"Dulu Mendagri pernah berjanji siap mundur. Mudah-mudahan, beliau (Mendagri) masih ingat," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Saleh Husin, dalam Talkshow Polemik spesial Sindo Trijaya Network bertema 'Pesta Demokrasi 2014 Untuk Indonesia Lebih Baik', di Warung Daun, jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10/2013).

Sebab, penundaan daftar pemilih tetap (DPT) dinilai tak terlepas dari keterlambatan program e-KTP yang dijalankan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Saya kroscek ke daerah-daerah, masalah DP4 ternyata banyak ditemukan. Ada yang meninggal, tapi masih terdaftar. Mendagri adalah orang yang paling harus bertanggung jawab, atas permasalahan DPT ini," pungkasnya.

Seperti diketahui, pada bulan September 2011 silam, Gamawan Fauzi berjanji siap mundur dari jabatannya sebagai Mendagri, jika target proses pelayanan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) belum selesai hingga akhir tahun 2012.

Baca juga carut marut e-KTP kegagalan Kemendagri.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1182 seconds (0.1#10.140)