KPK juga bidik kasus Alkes Dinkes Provinsi Banten

Kamis, 24 Oktober 2013 - 17:50 WIB
KPK juga bidik kasus Alkes Dinkes Provinsi Banten
KPK juga bidik kasus Alkes Dinkes Provinsi Banten
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka penyelidikan baru, dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) di Provinsi Banten.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara KPK Johan Budi SP. Menurutnya, hari ini tim penyidik KPK meminta keterangan terhadap pihak dinas kesehatan (Dinkes) setempat.

"Benar saat ini ada tim penyelidik, yang sedang berada di Serang dalam rangka meminta keterangan dan dokumen terkait pengadaan Alkes Provinsi Banten," kata Johan di KPK, Jakarta Selatan, Kamis (24/10/2013).

Dugaan korupsi Alkes Provinsi Banten ini tahun anggaran 2010-2012, hampir sama dengan dugaan kasus korupsi Alkes Tangerang Selatan (Tangsel).

Johan membantah, KPK sudah melakukan penggeledahan di Tangsel dan di Serang, Banten. Pasalnya masih melakukan proses permintaan keterangan, dan sejumlah dokumen.

"Dengan demikian, tidak ada lagi pemberitaan yang tidak tepat terkait penggeledahan," tukasnya.

Sebelumnyan, KPK sudah membuka penyelidikan baru terkait dugaan korupsi pengadaan Alkes Kota Tangsel tahun anggaran 2010 sampai 2012. KPK sudah meminta keterangan dari pihak Dinas Kesehatan Tangsel.

Klik di sini untuk beirta terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1827 seconds (0.1#10.140)