Kolinlamil gelar simulasi pemadaman kebakaran

Selasa, 22 Oktober 2013 - 03:56 WIB
Kolinlamil gelar simulasi pemadaman kebakaran
Kolinlamil gelar simulasi pemadaman kebakaran
A A A
Sindonews.com - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan latihan penanggulangan bahaya kebakaran, dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) jenis CO2 dan busa di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kegiatan latihan tersebut dimaksudkan guna menjaga kesiagaan dan kemampuan para prajurit Kolinlamil, untuk menanggulangi bahaya kebakaran bila sewaktu-waktu terjadi dalam setiap pelaksanaan tugas.

Sehingga dapat menghindari kerugian personel maupun materiel (zero accident). Selain itu, dengan latihan pemadaman kebakaran ini diharapkan seluruh prajurit Kolinlamil dapat mencegah dan menghindari terjadinya kebakaran, serta dapat melaksanakan langkah-langkah pemadaman apabila kebakaran terjadi sesuai dengan prosedur.

Latihan yang dipimpin oleh Perwira Operasi (Pasops) Denmako Kolinlamil Mayor Laut (P) Catur Hermawan ini, memberikan penjelasan tentang jenis alat pemadam kebakaran dan kegunaannya, kemudian dilanjutkan dengan praktek pemadaman kebakaran dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) jenis CO2 dan busa.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh prajurit usai apel pagi. Latihan tersebut juga dihadiri tim evaluasi dan penilai dari Inspektorat Kolinlamil Letkol Laut (P) Andri Bawono, yang sekaligus memberikan materi prosedur pemadaman kebakaran dan memperagakan cara penggunaan alat pemadam api.

Baca jugaTNI gagalkan penyeludupan sabu senilai Rp9 miliar.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7120 seconds (0.1#10.140)