KPU siapkan Rp2,9 T untuk logistik pemilu

Kamis, 17 Oktober 2013 - 12:37 WIB
KPU siapkan Rp2,9 T untuk logistik pemilu
KPU siapkan Rp2,9 T untuk logistik pemilu
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyiapkan total anggaran untuk pengadaan dan distribusi perlengkapan pemungutan suara atau logistik Pemilu 2014 sebesar Rp2,9 trliun.

Demikian dikatakan Komisioner KPU divisi logistik Arif Budiman. Menurutnya jumlah tersebut disiapkan KPU berdasarkan persetujuan dari DPR RI.

"Pengadaan logistik untuk pileg dan pilpres sebesar Rp2,9 triliun. Itu untuk putaran pertama pilpres," kata Arif, di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Dijelaskan Arif, total pagu atau anggaran untuk biaya operasional pelaksanaan KPU yang sudah disetujui legislatif sebesar Rp14,4 triliun. Jumlah tersebut sudah mencakup semua pembiayaan seperti kebutuhan pengadaan logistik sampai pembiayaan petugas pemilu di lapangan.

"Nah kekurangannya itu nanti bisa ditambah berdasarkan perhitungan-perhitungan kebutuhan KPU," ujarnya.

Sementara itu, ditambahkan dia, proses lelang tender untuk kebutuhan pengadaan logistik KPU baru akan dilaksanakan pada tanggal 14 November sampai 16 Desember 2013.

"Kita berharap tak ada pertemuan di luar ketentuan yang sudah diatur dan dalam lelang tender. Ini untuk menghindari kecurangan," paparnya.

Baca berita sebelumnya, Undang LSM, KPU gelar persiapan logistik pemilu.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3506 seconds (0.1#10.140)