Warga Tanjung Priok dapat hewan kurban dari Kolinlamil

Selasa, 15 Oktober 2013 - 22:29 WIB
Warga Tanjung Priok dapat hewan kurban dari Kolinlamil
Warga Tanjung Priok dapat hewan kurban dari Kolinlamil
A A A
Sindonews.com - Usai menggelar Solat Idul Adha, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar pembagian daging hewan kurban kepada warga di lapangan apel Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (15/10/2013).

Sebelum dilaksanakan pemotongan hewan kurban, dilaksanakan penyerahan hewan kurban dari Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI S.M. Darojatim, kepada Ketua Panitia Qurban Kolinlamil Letkol Laut (KH) Sunarto, yang disaksikan Kaskolinlamil Laksma TNI Karma Suta, Irkolinlamil dan para asisten serta beberapa pejabat lainnya di lingkungan Kolinlamil

Sementara itu, dalam pelaksanaan Solat Idul Adha, bertindak sebagai imam sekaligus juga penceramah yaitu Mayor Laut (KH) H. Shaleh Amirudin dari Lantamal III.

Dalam ceramahnya, Shaleh menyampaikan kisah tentang sejarah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, kaitannya dengan ibadah haji dan pelaksanaan kurban.

Shaleh juga menyampaikan beberapa hikmah Idul Adha, sesuai tema yang diangkat pada pelaksanaan Solat Idul Adha di Kolinlamil tahun ini yaitu “Dengan hikmah Idul Adha Kita Tingkatkan Semangat Berkorban Guna Memperkokoh Persaudaraan Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Pelaksanaan shalat Idul Adha di Kolinlamil ini, selain dihadiri Pangkolinlamil dan para pejabat di lingkungan Kolinlamil serta prajurit Kolinlamil, juga dihadiri ribuan jamaah lainnya yang berasal dari warga Tanjung Priok yang berada di sekitar Mako Kolinlamil.

Klik di sini untuk berita selengkapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8300 seconds (0.1#10.140)