Jemaah haji Indonesia dapat tausyiah dari Dubes RI

Selasa, 15 Oktober 2013 - 21:00 WIB
Jemaah haji Indonesia dapat tausyiah dari Dubes RI
Jemaah haji Indonesia dapat tausyiah dari Dubes RI
A A A
Sindonews.com - Duta Besar (Dubes) RI untuk Kerajaan Arab Saudi Gatot Abdullah Mansur, memberikan pesan Arafah tentang semangat kesabaran sebagai cermin pribadi muslim yang kuat.

Selain itu, Gatot juga berpesan tentang kesederhanaan yang tercermin dalam tata laku hidup yang hemat dan tidak belebihan. Tata laku hidup yang berpegang teguh, pada prinsip kehalalan dan tidak koruptif.

Juga semangat persatuan dan toleran yang selalu berusaha menemukan titik temu bukan titik pecah. “Di sini, kita semua akur, toleran dan menenggang perbedaan pendapat dengan siapapun,” kata Gatot, Selasa, 14 Oktober 2013, seperti yang dilansir dari situs remis Kementerian Agama.

Ketiga semangat di atas, lanjut Gatot, menjadi lebih sempurna manakala dibingkai dalam semangat ibadah. Hingga mendapat hadiah haji mabrur. Bagi Gatot, haji mabrur adalah haji yang sabar dan kuat, hemat dan tidak berlebihan.

Haji yang sederhana, berprinsip kehalalan, dan tidak koruptif. Haji mabrur adalah haji yang penuh semangat persatuan dan toleran, haji yang penuh semangat dalam beribadah. “Itu semua dirangkum dalam haji yang mabrur,” tutur Gatot.

“Kalau oleh-oleh ini kita laksanakan di Tanah Air, insya Allah Indonesia akan dipenuhi dengan orang-orang yang baik dan mabrur,” tutup Gatot.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6704 seconds (0.1#10.140)