Lantamal IX rayakan Idul Adha di Masjid Nurul Iman

Selasa, 15 Oktober 2013 - 14:46 WIB
Lantamal IX rayakan Idul Adha di Masjid Nurul Iman
Lantamal IX rayakan Idul Adha di Masjid Nurul Iman
A A A
Sindonews.com - Bulan ini merupakan bulan penuh keberkahan, karena di bulan ini umat Islam melaksanakan rukun Islam kelima yaitu Ibadah Haji.

Di Lantamal IX Ambon seluruh personel beserta keluarga, merayakan Hari Raya Idul Adha 1434 H di Masjid Nurul Iman Lantamal IX pada hari Selasa, (15/10/2013).

Alunan gema takbir berkumandang menambah hikmat suasana lebaran di komplek Lantamal IX Ambon. Sebelum melaksanakan Solat Idul Adha, panitia penerimaan hewan kurban menyampaikan jumlah yang telah diterima.

Diantaranya 13 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Lantamal IX akan menyerahkan daging kurban, kepada panti asuhan se-Kota Ambon, serta bagi yang berhak menerimanya.

Setelah melaksanakan Solat Idul Adha, para personel Lantamal IX beserta keluarga menerima pencerahan dari Ustadz KH. Bahran. Dalam dakwahnya disampaikan bahwa, suka cita kaum muslimin menyambut Hari Raya Idul Adha tiada terasa di bulan Dzulhijjah.

Karena, beberapa ribu tahun yang lalu terdapat kisah pengorbanan seorang Nabi Ibrahim AS untuk sang anak Ismail, dengan kecintaannya kepada Allah SWT, ia rela menjalankan perintah Allah SWT untuk menyembelih anaknya.

Namun, karena melihat keikhlasan Nabi Ibrahim AS, Allah SWT menggantikan anaknya Ismail dengan seekor domba.

Keteledanan keluarga Nabi Ibrahim AS, dapat dijadikan contoh sebagai cerminan keluarga muslim. Karena dengan kegigihan, dan keikhlasan dalam menjalankan kehidupan semoga mendapat ridho dari Allah SWT.

“Haji mabrur akan mendapatkan balasan di surga, tidak hanya perubahan status seseorang, tapi perilaku orang tersebut harus sesuai dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada juara lomba TPQ Masjid Nurul Iman, kepada pemenang lomba baca Alquran, Adzan dan Hafidz Quran Serta penyerahan hewan kurban secara simbolik, oleh Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Hadi Priyono mewakili Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6739 seconds (0.1#10.140)
pixels