Istiqlal juga bagikan kupon daging kurban ke luar Jakarta

Selasa, 15 Oktober 2013 - 11:59 WIB
Istiqlal juga bagikan...
Istiqlal juga bagikan kupon daging kurban ke luar Jakarta
A A A
Sindonews.com - Dari 4.000 kupon daging kurban yang telah dibagikan Masjid Istiqlal juga menyebarkan ke sejumlah wilayah di luar DKI Jakarta.

"Kita bagikan juga (kupon daging kurban) di luar Jakarta, nanti diambilnya besok, Rabu, 16 Oktober 2013," kata Imam Besar Masjid Istiqlal, Ali Mustopa Yakub, di Komplek Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2013).

Ketika ditanya apa kriteria khusus untuk mereka yang berhak menerima kupon, Ali pun tidak menjelaskan secara rinci.

"Ya mereka yang tidak mampu, kita lihat. Kupon itu kita bagikan ke RT (rukun tetangga), kalau seperti kalian (wartawan) ya tidak dapat," tuntasnya.

Sebelumnya, Masjid Istiqlal mematok target yang tinggi untuk pembagian kupon daging kurban pada Idul Adha kali ini. Tak tanggung-tanggung 6.000 kupon daging kurban akan disebar dengan berat tiap kantong mencapai satu Kg.

"Jumlah kita targetkan 3.000 laki-laki dan 3.000 perempuan. Jadi ada 6.000 kupon dengan berat perbungkusnya masing-masing satu Kg," ungkap Ketua Badan Pelaksana Pengelola Hewan Kurban Masjid Istiqlal, Mubarok kepada wartawan di Masjid Istiqlal, Jakarta, kemarin.

Namun, Mubarok mengatakan target tersebut tentunya bergantung pada jumlah hewan yang diamanahkan kepadanya. "Jumlahnya bergantung banyaknya hewan nanti," tegasnya.

Sementara itu, hingga pagi ini jumlah hewan qurban di Masjid Istiqlal yakni sebanyak 45 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Baca juga berita Mbak Tutut serahkan dua ekor sapi ke Masjid Istiqlal.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)