Pendidikan penting untuk antisipasi ancaman

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 01:03 WIB
Pendidikan penting untuk antisipasi ancaman
Pendidikan penting untuk antisipasi ancaman
A A A
Sindonews.com - Pendidikan merupakan hal yang wajib didapatkan bagi anak-anak dalam tumbuh kembang yang optimal. Hal ini ditunjukan bukan hanya mendapatkan pengetahuan, tetapi juga dapat mengembangkan kepribadiannya secara menyeluruh.

“Pendidikan juga penting untuk anak-anak dan perempuan dalam mengantisipasi ancaman kepada diri. Untuk itu, dengan kemajuan tekhnologi diharapkan perempuan dapat mempergunakan untuk menambah ilmu pengatahuan,” kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, di Jakarta, Jumat 11 Oktober 2013.

Saat ini, lanjut dia, Pemerintah Indonesia sedang melakukan pembangun kota layak anak. "Nantinya, kota layak anak tersebut dibangun bersamaan dengan Perda harus memberikan kenyamanan dan keamanan serta perlindungan dalam proses tumbuh kembang anak," pungkasnya.

Di sisi lain, Linda menambahkan, ketidaksetaraan gender akan berdampak pada nasib perempuan dalam bencana dan posisi yang tidak setara. Hal tersebut ditambah dengan kebutuhan khusus yang dibutuhkan perempuan saat bencana.

“Untuk memenuhi kesetaraan gender maka diperlukan pembelajaran sejak dini dalam semua bidang kehidupan,” ujarnya.

Ikut berita terkait, kesetaraan gender perlu pembelajaran sejak dini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6914 seconds (0.1#10.140)