SBY bantah kenal Bunda Putri

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 01:40 WIB
SBY bantah kenal Bunda Putri
SBY bantah kenal Bunda Putri
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah mengenal sosok Bunda Putri yang sering disebut-sebut dalam persidangan kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta.

"Disebut bunda Putri, saya tidak tahu, saya tidak kenal, dan tidak ada kaitan dengan saya," ujar Presiden SBY saat konferensi pers di Base Ops TNI Angkatan Udara Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (10/10/2013) malam.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa jika dirinya mengenal seseorang termasuk Bunda Putri, pasti jajarannya juga mengenali.

"Kalau saya katakan saya tidak tahu, kalau ada orang yang katanya mengenal dekat dengan SBY, pasti perangkat lembaga kepresidenan tahu. Menteri Sekretaris Negara Pak Sudi Silalahi pasti tahu, Sekretaris Kabinet Pak Dipo pasti tahu, sekretaris pribadi pasti tahu, sebab kalau orang berhubungan dengan saya, atau ingin ketemu saya, atau telepon saya, kirim surat ke saya, pasti melewati sistem," tuturnya.

Dia pun mengaku sudah mengecek ke jajarannya, termasuk keluarganya, mengenai sosok Bunda Putri tersebut.

"Sudah saya cek semuanya tidak ada satupun yang tahu. Mungkin keluarga, tidak ada yang tahu siapa itu Bunda Putri. Setelah saya cek tidak ada yang tahu a, b, c, d. Saya cek jangan-jangan pernah telepon, tidak ada, pernah kirim surat, tidak ada, pernah kirim SMS, tidak ada. Pernah datang ketemu saya, tidak ada. 100 persen tidak ada," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Luthfi Hasan Ishaaq (LHI), terdakwa kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi menyebut, Nonsyaputri atau Bunda Putri merupakan orang dekat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Bunda Putri adalah orang yang dekat dengan Presiden SBY. Dia sangat tahu soal kebijakan reshuffle," kata Luthfi saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2013).

Baca juga berita Luthfi sebut Bunda Putri orang dekat SBY.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7009 seconds (0.1#10.140)