PKPI akui ketokohan Sutiyoso melebihi partai

Rabu, 09 Oktober 2013 - 18:08 WIB
PKPI akui ketokohan Sutiyoso melebihi partai
PKPI akui ketokohan Sutiyoso melebihi partai
A A A
Sindonews.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kedaulatan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Romulus S Sihombing mengatakan, ketokohan Ketua Umum PKPI Sutiyoso, lebih tinggi dari partainya.

"Oiya sudah jelas itu. Sutiyoso kan lebih populer dari pada partai kita," kata Romulus, usai kegiatan pembekalan Calon Anggota Legislatif (Caleg) PKPI, di DPP PKPI, PKPI, Jalan Diponegoro Nomor 61-62, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2013).

Menurut survei di internal partainya, kata Romulus, ketokohan Sutiyoso mencapai 50,7 persen dari seluruh survei nasional. Sehingga, elektabilitas partai justru masih kalah dengan Sutiyoso. Kata dia, partainya hanya mempunyai popularitas tak lebih dibawah 10 persen. "Jadi sudah jelas ketokohannya yang lebih tinggi dari pada partai," ujarnya.

Dikatakan Romulus, kini partainya terus mengejar elektabilitas partai untuk lolos dari Parlemen Threshold (PT), agar berhasil mencalonkan ketua umumnya menjadi presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Sejauh ini, dirinya mengakui, partainya belum tembus angka 3,5 persen seperti persyaratan PT. Namun begitu, pihaknya percaya, faktor ketokohan Sutiyoso akan mampu mendongkrak suara pemilih di pemilu mendatang. "Maka ketokohan dia sangat mendongkrak dan itu sangat wajar," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4558 seconds (0.1#10.140)