Tingkatkan Alutsista, SBY kerja sama dengan negara sahabat

Sabtu, 05 Oktober 2013 - 14:46 WIB
Tingkatkan Alutsista, SBY kerja sama dengan negara sahabat
Tingkatkan Alutsista, SBY kerja sama dengan negara sahabat
A A A
Sindonews.com - Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-68, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap agar kekuatan dan teknologi di TNI semakin canggih dan modern.

Hal tersebut dikarenakan TNI dapat menjalankan fungsinya sebagai penjaga kesatuan NKRI yang berdaulat. Untuk itu, SBY berjanji memenuhi segala kebutuhan Alat Utama Sistem Pesenjataan (Alutsista) TNI.

"Alutsista kita ganti dan perbarui di semua matra untuk capai minimum essential force," kata SBY di Skuadtron 2, Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2013).

SBY pun mengatakan, bahwa pihaknya akan menambah beberapa alutsista seperti tank tempur utama salah satunya Anoa, rudal anti tank, roket multilaras taktis dan strategis, heli serang dan serbu serta persenjataan dan amunisanya.

Begitu pun pada TNI Angkatan Laut dan Udara, kata SBY, akan menambah pesawat angkut dan latih, heli full combat SAR, pesawat tempur Sukhoi, pesawat T50 dan 24 unit pesawat tempur F16.

Untuk merealisasikan apa yang sudah dikatakan oleh SBY, pemerintah akan bekerja sama dengan negara sahabat. "Tahun ini dan tahun depan akan meningkat secara signifikan. Alutsista makin canggih dan modern," papar SBY

Baca juga berita SBY berharap TNI terus bersinergi dengan rakyat
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5978 seconds (0.1#10.140)