Marwan Jafar nilai koalisi partai Islam sebatas wacana

Kamis, 03 Oktober 2013 - 15:05 WIB
Marwan Jafar nilai koalisi partai Islam sebatas wacana
Marwan Jafar nilai koalisi partai Islam sebatas wacana
A A A
Sindonews.com - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI Marwan Jafar mengatakan, banyak pihak yang mendorong supaya partai-partai berbasis Islam melakukan koalisi.

Terutama dalam menentukan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Dia mengatakan, banyak pengamat politik dan politikus dari berbagai partai berbasis Islam, mencoba mewacanakan dan mendorong koalisi tersebut.

"Banyak teman-teman wartawan yang minta tanggapan untuk mengomentari, atau menilai mengenai hal itu," katanya, melalui siaran pers yang disampaikan kepada Sindonews, Kamis (3/10/2013).

Marwan menilai, wacana dan gagasan itu baik dan patut dihargai. Namun pada tataran realitas masih sangat jauh dari harapan.

"Kemudian kesepakatan-kesepakatan apa yang harus dimusyawarahkan, diantara pengurus partai berbasis Islam, juga belum ada sama sekali. Bahkan duduk bersama pun belum pernah terjadi, sehingga masih jauh untuk melakukan koalisi," ungkapnya.

Tidak kalah pentingnya, lanjutnya, figur yang akan diusung. "Ini juga belum jelas orangnya, dan blm ada kesepakatan diantara partai-partai berbasis Islam. Mengenai figur tentu harus bisa diterima semua partai yang berbasis Islam tersebut. Figur yang diajukan tentu yang punya popularitas dan elektabilitas tinggi, serta punya kapabilitas dan dicintai rakyat," paparnya.

Klik di sini untuk berita kalah terus parpol berbasis agama diminta koalisi.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7719 seconds (0.1#10.140)