Kasus korupsi mandek, Kompolnas koreksi kinerja Bareskrim

Senin, 30 September 2013 - 12:25 WIB
Kasus korupsi mandek,...
Kasus korupsi mandek, Kompolnas koreksi kinerja Bareskrim
A A A
Sindonews.com - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menegaskan akan terus melakukan pengawasan dan koreksi terhadap institusi Polri, khususnya kepada Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) yang saat ini masih digawangi oleh Komjen Pol Sutarman.

"Kompolnas akan terus koreksi agar Bareskrim bisa tingkatkan kinerja pemberantasan korupsi dan sampaikan kepada publik," kata Komisioner Kompolnas Edi Saputra Hasibuan dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Jakarta, Senin (30/9/2013).

Sebagaimana diketahui, sampai saat ini banyak masyarakat yang tidak sepakat dengan dipilihnya Komjen Pol Sutarman sebagai calon kandidat tunggal Kapolri pengganti Jenderal Timur Pradopo.

Hal tersebut dikarenakan, track record Sutarman sewaktu menjadi Kabareskrim banyak kasus korupsi yang dilimpahkan ke Polri mandek dan tidak kunjung selesai.

Untuk diketahui, Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso pagi ini menerima surat resmi yang langsung ditandatangani oleh Presiden RI, SBY untuk memberhentikan Jenderal Timur Pradopo sekaligus penetapan Kabareskrim, Komjen Pol Sutarman sebagai calon kandidat tunggal pengganti Timur Pradopo.

Untuk itu, DPR akan segera menggelar rapat dan mengadakan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) kepada Sutarman yang dipilih oleh SBY sebagai kandidat tunggal pengganti Kapolri.

Baca juga berita IPW khawatir Sutarman jadi alat politik penguasa
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8381 seconds (0.1#10.140)