Menjelang penetapan, KPU masih rapikan DPT

Rabu, 25 September 2013 - 12:29 WIB
Menjelang penetapan, KPU masih rapikan DPT
Menjelang penetapan, KPU masih rapikan DPT
A A A
Sindonews.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay mengatakan, menjelang penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) secara nasional 23 Oktober 2013 nanti, KPU masih melakukan pengecekan terhadap data, baik secara sistem atau di lapangan.

"KPU terus merapikan datanya, baik secara sistem maupun di lapangan," kata Hadar di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2013).

Dalam proses pemutahiran antara KPU dan Kemendagri bisa sama-sama melakukan pengecekan. Pasalnya, masing-masing sistem juga bisa bekerja.

Menurutnya, perbedaan-perbedaan data terus dicari untuk disingkronkan. "Kami akan teruskan apa yang dilakukan KPU, Kemendagri terus support KPU apa yang dibutuhkan," ungkapnya.

Untuk membereskan DPT yang belum sama maka DPR, Kemendagri, KPU dan Bawaslu akan melakukan pertemuan ulang. Data KPU dan Kemendagri akan dicocokkan setelah beberapa hari terakhir dilakukan perbaikan.

Penetapan DPR nanti, masing-masing pihak harus yakin terlebih dahulu, bahwa DPT yang akan ditetapkan sudah paling akurat. Saat ini, masih konsentrasi melakukan perbaikan.

"Kami sudah harus punya keyakinan bersama, bahwa DPT ini adalah yang akurat. kan sudah tahu persoalan persisnya dimana. Kan butuh waktu untuk membereskannya. di lapangan akan terus dikerjakan," tukasnya.

Klik di sini untuk berita pencocokan data DPT dilakukan secara merata.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8522 seconds (0.1#10.140)