Nama Wamenkum HAM dicatut untuk penipuan

Kamis, 19 September 2013 - 17:23 WIB
Nama Wamenkum HAM dicatut untuk penipuan
Nama Wamenkum HAM dicatut untuk penipuan
A A A
Sindonews.com - Lelang jabatan Dirjen Pemasyarakatan (Dirjenpas) yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) tak luput, dari aksi penipuan yang dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Bahkan, nama Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkum HAM) Denny Indrayana yang menjadi korban pencatutan, oleh pelakua penipuan tersebut.

Berdasarkan rilis yang diterima Sindonews dari Kemenkum HAM, beberapa peserta seleksi melaporkan adanya pesan singkat dan telepon, dari orang yang mengaku Denny Indrayana.

Peserta pun melaporkan ke Panitia Seleksi Dirjenpas dan menyerahkan rekaman pembicaraan tersebut, karena kebetulan peserta sempat merekam percakapannya dengan Wamenkum HAM gadungan tersebut.

Denny Indrayana pun agak terkejut begitu diperdengarkan rekaman pembicaraan tersebut, karena sepintas suara dalam rekaman tersebut mirip dengan suaranya. Sang penipu tersebut menelepon salah satu peserta, dari nomor handphone 0816862494, dan menjanjikan akan mengantar peserta ke Cikeas untuk menghadap presiden.

“Dulu waktu saya Staf Khusus Presiden dan Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, nama saya juga sering dicatut penipu, yang pada ujungnya pasti meminta uang,” kata Wamenkum HAM Denny Indrayana, Kamis (19/9/2013).

Lebih lanjut Denny mengimbau kepada para peserta seleksi Dirjen Pemasyarakatan, dan masyarakat luas agar tidak begitu saja mempercayai telepon dan sms yang mengaku sebagai dirinya dan panitia seleksi lelang.

"Langkah beberapa orang yang melakukan klarifikasi ke kantor Kemenkum HAM, dinilai merupakan antisipasi yang baik, agar tidak menjadi korban penipuan," imbuhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8802 seconds (0.1#10.140)