Ini syarat seleksi CPNS Kementerian ESDM

Rabu, 18 September 2013 - 13:57 WIB
Ini syarat seleksi CPNS Kementerian ESDM
Ini syarat seleksi CPNS Kementerian ESDM
A A A
Sindonews.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) merupakan salah satu lembaga yang membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Lantas, apa saja persyaratan yang harus dilengkapi para peminat?

Formulir Pendaftaran CPNS Kementerian ESDM Tahun Anggaran 2013 beserta nomor registrasinya yang dicetak langsung dari pendaftaran online. Adapun Pendaftaran CPNS Kementerian ESDM Tahun 2013 secara online dimulai pada tanggal 13 sampai dengan 27 September 2013.

Adapun syarat yang harus dilengkapi adalah surat lamaran ditulis tangan memakai tinta hitam (bukan ballpoint) di atas kertas segel atau kertas biasa bermaterai Rp 6 ribu ditujukan kepada Menteri ESDM. Beberapa hal yang harus dilampirkan adalah foto kopi ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir yang dilegalisir, foto kopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian yang masih berlaku.

Selain itu, pas foto terbaru ukuran 3x4 sebanyak tiga lembar berwarna hitam putih dan tidak berkaca mata, nama pelamar ditulis lengkap beserta dengan gelar akademik, alamat pelamar harus ditulis secara lengkap dan jelas dengan mencantumkan kode pos, nomor telepon atau handphone dan alamat email.

Sementara, persyaratan khusus lainnya dapat dilihat pada lampiran pengumuman. “Untuk pendaftaran online foto harus di upload dalam format jpg, dengan dimensi tinggi 320 px, lebar 240 px, dan ukuran maksimal 60Kb,” bunyi pengumuman itu seperti dikutip dari laman setkab.go.id, Rabu (18/9/2013).

Saat pengisian pastikan untuk mengisi formulir dengan benar dan lengkap sesuai petunjuk tertulis. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan berkas lamaran mengakibatkan ketidaklulusan proses seleksi administrasi.

Cetak formulir pendaftaran CPNS yang ditampilkan, tanda tangani yang telah dicetak. Pastikan untuk melengkapi dengan seluruh dokumen pendukung yang dipersyaratkan serta dokumen-dokumen lain (bila ada).

Kirimkan berkas lamaran kepada Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian ESDM Tahun Anggaran 2013 melalui pos tercatat mulai tanggal 13 September 2013 (CAPPOS) dan berakhir pada tanggal 30 September 2013 (CAP POS). Serta sudah harus diterima panitia selambat-lambatnya tanggal 2 Oktober 2013 ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS KESDM Tahun 2013, PO BOX 1707 JKP 10017.

Klik berita Kementerian ESDM buka 561 lowongan CPNS
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5194 seconds (0.1#10.140)