Cara KPU tingkatkan partisipasi pemilih

Jum'at, 13 September 2013 - 12:14 WIB
Cara KPU tingkatkan partisipasi pemilih
Cara KPU tingkatkan partisipasi pemilih
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjanji akan terus berupaya untuk mensosialisasikan pemilihan umum (pemilu) baik pemilu legislatif atau pemilihan Presiden (Pilpres). Menurutnya, hal itu untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Anggota KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, banyak upaya yang telah dilakukan, termasuk pertemuan langsung dengan kelompok-kelompok masyarakat.

"Upayanya banyak hal, selain kita secara terus-menerus melakukan voter information melalui tatap muka dan media masa, kita juga lakukan dengan relawan demokrasi/jejaring," kata Ferry melalui pesan singkatnya kepada Sindonews, Jumat (13/9/2013).

Selain itu, sambung Ferry, KPU juga bekerja sama dengan berbagai lembaga baik pemerintah atau swasta, sekaligus mengupayakan daftar pemilih yang akurat.

Dia mengaku setuju atas usulan komisi II DPR bahwa penyampaian sosialisasi harus mudah dipahami. Terpenting, penyampaian harus kreatif supaya masyarakat juga mudah memahami.

"Ya saya sepakat, pokoknya dengan enteng-enteng saja, kreatif, karikatif, sehingga masyarakat juga paham, dan yang pasti juga segmentif, ada anak muda, pemilih Umum, teman-teman disabilitas, kaum perempuan, dan lain-lain," tukas Ferry.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7107 seconds (0.1#10.140)