ICW nilai hubungan KPK dengan PDIP masih wajar

Rabu, 11 September 2013 - 06:04 WIB
ICW nilai hubungan KPK dengan PDIP masih wajar
ICW nilai hubungan KPK dengan PDIP masih wajar
A A A
Sindonews.com - Koordinator Divisi Korupsi Politik Indonesia Corruption Watch (ICW), Abdulah Dahlan menilai hubungan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih wajar.

"Saya rasa soal isu ini, sejauh ini masih wajar yah. Soalnya kan pencegahan dan penanganan partai (cegah korupsi)," jelas Dahlan saat dihubungi Sindonews, Selasa (10/9/2013) malam.

Tak hanya itu, kata dia, kehadiran sejumlah kader PDIP ke KPK tidak menunjukkan adanya kedekatan yang negatif bagi keduanya.

"Karena saat Budiman juga saya hadir yah lebih kepada sharing pengalaman sebagai politikus itu yang kita lihat," terangnya.

Ia pun meminta publik untuk tak khawatir. Pasalnya, jika KPK tak lagi independensi sikap mereka akan terlihat dalam menangani perkara partai yang besar dengan warna merah ini.

"Yah untuk saat ini dalam konteks sejauh ini masih normal yah, diuji juga kan nanti saat KPK ada kasus dalam partai (PDIP), KPK tidak dalam konteks memperlakukan khusus atau tidak," tuntasnya.

Sekadar informasi, Ketua KPK Abraham Samad dua kali menghadiri acara yang digelar PDIP hal itu dimulai saat pembekalan calon anggota legislatif (Caleg) di Hotel Atlet Century Park.

Lalu, Abraham juga menjadi pembicara dalam rapat kerja nasional (Rakernas) ke III PDIP di Ecovention Park, Ancol. Sepekan sebelumnya, KPK mengundang politikus PDIP, Budiman Sudjatmiko dalam sebuah dialog.

Terakhir ialah kedatangan Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung yang juga kader PDIP ke lembaga superbody itu untuk membahas pencegahan korupsi pada proses legislasi.

Klik di sini untuk berita hadir di Rakernas PDIP, integritas Abraham Samad dipertanyakan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7744 seconds (0.1#10.140)