Kasus Migas, Jero serahkan semuanya pada hukum

Selasa, 10 September 2013 - 17:57 WIB
Kasus Migas, Jero serahkan semuanya pada hukum
Kasus Migas, Jero serahkan semuanya pada hukum
A A A
Sindonews.com - Munculnya kasus dugaan suap di lingkungan mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Rudi Rubiandini, juga menyeret nama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik.

Dalam hal ini, Jero menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Saya selalu pastikan biarkan hukum yang bekerja jangan dicampur-campuri. Kita apresiasi KPK biarkan hukum yang bekerja," kata Jero di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Jakarta, Selasa 10/9/2013.

Sebelumnya, KPK mengakui siap membongkar tuntas peran para aktor yang terlibat dalam pertemuan di Singapura, terkait kasus dugaan suap pengelolaan kegiatan hulu migas di SKK Migas.

Ketua KPK Abraham Samad menyatakan, semua fakta dan temuan penyidik di lapangan sudah masuk dalam bagian pendalaman KPK. Tetapi dia belum mau mengungkapkan apakah penyidik berada di Singapura pada awal Juli 2013 lalu. Termasuk pertemuan lain sebelum Juli 2013 lalu.

Menurutnya, pertemuan-pertemuan itu sudah sangat rinci dan sudah masuk area penyidikan. Karena berdasarkan ketentuan standar operasional prosedur (SOP) KPK, penyidik tidak boleh menyampaikan secara transparan.

"Semua informasi, fakta-fakta, temuan-temuan yang ada di lapangan itu akan didalami oleh tim penyidik, SKK Migas di KPK dan akan ditindak lanjuti (bagaimana perannya)," tandas Abraham saat konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu 4 September 2013.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5670 seconds (0.1#10.140)