Megawati: Hasil survei jangan dijadikan pegangan

Jum'at, 06 September 2013 - 18:54 WIB
Megawati: Hasil survei jangan dijadikan pegangan
Megawati: Hasil survei jangan dijadikan pegangan
A A A
Sindonews.com - Belakangan banyak bermunculan lembaga survei dengan merilis hasil berbeda-beda mengenai peta politik dari partai peserta Pemilu 2014.

Mengomentari hal itu, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan kadernya, agar hasil survei jangan dijadikan pegangan namun boleh menjadi masukan untuk mereka.

Hal itu disampaikannya usai membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke III di Econvantion Park, Ancol, Jakarta Utara.

"Survei menurut saya dan selalu saya katakan bahwa survei jangan dijadikan pegangan, tetapi boleh jadi masukan," kata Megawati, Jumat (6/9/2013).

Pasalnya, Ia paham betul bagaimana sistem dan metodologi dari setiap hasil survei. Karenanya, hal tersebut hanya baik sebagai masukan partai berlambang kepala banteng itu.

"Karena saya juga pernah belajar statistik, saya diajarkan bagaimana statistik itu oleh dosen saya," tegasnya.

Megawati pun mengaku tak khawatir dengan hasil survei partainya belakangan ini, karena mereka memiliki landasan utama untuk tetap optimis menang di Pemilu 2014.

"Kalau disebut secara nasional di seluruh tingkatan negeri ini. Yang menjadi kekuatan modalitas kita mengenai sejarah, kita dari sebuah partai politik yang harus punya keyakinan," tuntasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7997 seconds (0.1#10.140)