Lalu Wildan klarifikasi proyek Hambalang

Rabu, 04 September 2013 - 21:29 WIB
Lalu Wildan klarifikasi proyek Hambalang
Lalu Wildan klarifikasi proyek Hambalang
A A A
Sindonews.com - Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kementerian Pemuda dan Olahraga Lalu Wildan baru saja merampungkan meberikan klarifikasi terkait peroyek pengadaan peralatan dalam proyek pembangunan Sport Center Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Lalu Wildan merampungkan pemeriksaannya sekitar pukul 20.05 WIB. Dikonfirmasi materi penyelidikannya selama 11 jam itu, dia menolak memberikan penjelasan.

"Ya kita kerjasama dengan KPK terkait Hambalang ya," ungkap Lalu sambil berlari kecil menuruni anak tangga Gedung KPK, Jakarta, Rabu (4/9/2013) malam.

Lebih lanjut dia mengatakan, enggan berkomentar banyak soal hasil audit BPK baik LHP II dan perhitungan kerugian negara. Dia mengaku belum membacanya.

"Waduh kita belum baca audit ya, itu kan dokumen di DPR ya," tandasnya sambil memasuki taksi yang ditumpanginya di teras Gedung KPK. Sebelumnya Lalu Wildan tiba sekitar pukul 20.12 WIB.

Penyelidikan ini sendiri merupakan bagian dari pengembangan yang dilakukan KPK terhadap kasus dugaan korupsi proyek senilai total Rp2,5 triliun itu. Penyelidikan dimulai KPK setelah lembaga itu mengadakan gelar perkara.

KPK telah menemukan bukti awal menyangkut indikasi korupsi pengadaan peralatan proyek Hambalang. Salah satu contoh dugaan korupsi pengadaan peralatan itu salah satunya menyangkut meja dan kursi.

Diketahui, Kasus dugaan korupsi pengadaan sarana prasarana P3SON Hambalang KPK telah mentersangkakan mantan Kepala Biro Rumah Tangga dan Keuangan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Dedi Kusdinar, mantan Menpora Andi Malarangeng dan mantan Direktur Operasional I PT Adhi Karya Teuku Bagus Mohammad Noor sebagai tersangka.

Sementara dalam kasus suap pengurusan anggaran, KPK menetapakan mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum sebagai tersangka. Sejauh ini baru Deddy Kusdinar yang ditahan.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7427 seconds (0.1#10.140)