Perwira polisi diminta tak khawatir kasus DS

Rabu, 04 September 2013 - 19:16 WIB
Perwira polisi diminta...
Perwira polisi diminta tak khawatir kasus DS
A A A
Sindonews.com - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Oegroseno mengimbau, seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya yang berpangkat perwira dan jenderal, tidak takut dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), jika memang tidak terlibat dalam kasus korupsi Simulator SIM dengan terdakwa Irjen Pol Djoko Susilo.

"Begini, kalau penyelidikan terkait simulator sudah dipegang KPK. Mari kita dukung KPK untuk penyelidikan itu. Jadi tidak perlu panik," ujar Oegro di Mako Brimob Mabes Polri, Kepala Dua, Depok, Rabu (4/9/2013).

Seperti yang diberitakan Sindonews sebelumnya, Majelis hakim yang menangani kasus terdakwa Irjen Pol Djoko Susilo menyebut tim inspektorat pengawasan umum (Itwasum) Mabes Polri, turut menerima aliran dana dari proyek pengadaan simulator kemudi R2 dan R4 di Korlantas Mabes Polri tahun anggaran 2010-2011 lalu.

Hal itu terungkap dalam fakta hukum yang menjadi pertimbangan putusan Djoko Susilo, yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Selasa 3 Agustus 2013 kemarin. Selain itu, muncul juga penerimaan pihak lain yakni Primer Koperasi Polisi (Primkopol) Korlantas Mabes Polri.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2384 seconds (0.1#10.140)