JK klaim siap berbuat untuk Indonesia

Selasa, 03 September 2013 - 16:07 WIB
JK klaim siap berbuat untuk Indonesia
JK klaim siap berbuat untuk Indonesia
A A A
Sindonews.com - Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengatakan, Indonesia membutuhkan pemimpin yang baik namun tegas dan cepat dalam bertindak. Menurutnya, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mengusai permasalahan bangsa.

"Pemimpin harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat. Yang penting pemimpin harus tegas dan cepat dalam mengambil keputusan. Saya siap berbuat yang terbaik bagi bangsa Indonesia," terang JK saat memberi kuliah umum pada mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tahun akademik 2013/2014 di Sportorium UMY, Selasa (3/9/2013).

Politikus Partai Golkar ini menegaskan, cita-cita setiap orang pasti ingin mencapai sebuah kemajuan. "Semua tujuan yang ingin dicapai masing-masing individu tadi modalnya adalah pendidikan. Tidak ada kemajuan tanpa pendidikan,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor UMY Bambang Cipto menyampaikan, cita-cita UMY adalah mendidik generasi muda sebagai pemimpin bangsa bagi masa depan. Dari awal, mahasiswa dibiasakan untuk berpikir dan berbuat baik menjadi pemimpin.

"Mengingat pemimpin bangsa Indonesia banyak terlibat kasus korupsi, maka ini menjadi perhatian bagi kami untuk mendidik pemimpin yang bersih," katanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5594 seconds (0.1#10.140)