Penyitaan aset Century berpeluang jadi milik negara

Rabu, 28 Agustus 2013 - 13:14 WIB
Penyitaan aset Century berpeluang jadi milik negara
Penyitaan aset Century berpeluang jadi milik negara
A A A
Sindonews.com - Anggota Tim Pengawas (Timwas) bailout Bank Century, Achsanul Qosasih mengaku puas dengan kinerja tim pemburu aset Century di luar negeri.

Hal ini terkait kemenangan di Pengadilan Arbitrase dan Pengadilan Internasional di Jersey beberapa waktu lalu sehingga pengambilalihan Bank Century sudah sesuai ketentuan hukum nasional dan internasional.

"Jadi kesempatan Robert Tantular bahwa Century masih punya dia itu gugur," kata Achsanul di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Karena kemenangan penyitaan aset ini maka memiliki potensi besar akan dijadikan aset negara. "Penyitaan aset, yang dibekukan pas menang, ini punya potensi besar untuk menjadi hak negara," terangnya.

Sebelumnya, Achsanul juga mengapresiasi kinerja tim pemburu aset Century di luar negeri. Menurutnya, ada dua hal yang patut diberikan apresiasi, yaitu dari segi hukum dan inventarisasi aset.

"Jadi dua hal yang saya apresiasi dari sesi hukum dan inventarisasi aset," terang dia sebelumnya.

Ia juga mengaku puas dengan kinerja tim pemburu aset yang telah memaparkan matriks posisi aset Century yang besar kemungkinan menjadi milik negara ke depannya.

"Saya apresiasi tim membentuk matriks dan dipaparkan tadi, cuma nanti matriks mau diapakan untuk bisa menjadi harta negara," tuntasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2666 seconds (0.1#10.140)