Soal pencapresan, PAN tak mungkin merger dengan Demokrat

Selasa, 27 Agustus 2013 - 19:18 WIB
Soal pencapresan, PAN...
Soal pencapresan, PAN tak mungkin merger dengan Demokrat
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa diyakini tak akan mengikuti konvensi penjaringan calon presiden (Capres) yang digelar Partai Demokrat.

"Saya sih meyakini Pak Hatta tak akan ikut konvensi. Karena salah satu syarat konvensi itu harus mengundurkan diri jika dia dari partai lain. Ya enggak mungkin dong, masa ketua umum mundur dari anggota partai, enggak mungkin," ujar Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Didik Supriyanto, di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2013).

Maka dari itu, tak mungkin PAN dimerger dengan Partai Demokrat dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2014 mendatang. "Tak mungkin merger," ucapnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, kalaupun PAN akan berkoalisi dengan Partai Demokrat dalam mengusung calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2014 mendatang, meski menunggu hasil pemilihan legislatif (Pileg) 2014.

"Kalau pun itu bagian dari koalisi, tapi itu kan hasil setelah pemilu legislatif. Bukan sekarang. Kalau sekarang enggak mungkin. Itu akan bias," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7916 seconds (0.1#10.140)