Bos Kernel Oil siap beberkan dana suap SKK Migas

Senin, 26 Agustus 2013 - 14:30 WIB
Bos Kernel Oil siap...
Bos Kernel Oil siap beberkan dana suap SKK Migas
A A A
Sindonews.com - Direktur Kernel Oil Pte Ltd Singapura, Widodo Ratanachaithong siap bersaksi terkait sumber dana yang digunakan Kernel Oil yang diduga untuk menyuap Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

Hal itu diungkapkan oleh Pengacara Simon Gunawan Tanjaya, Junimart Girsang. Ia mengatakan, Widodo mengaku siap bersaksi terkait sumber dana suap. Bahkan, untuk meyakinkan bukti tersebut, Widodo akan menyertakan bukti media CCTV kepada Junimart.

"Dalam Minggu ini beliau akan memberikan bukti tersebut kepada saya. tentang bukti tersebut adalah CCTV," kata Junimart, di Gedung KPK, Jakarta, Senin (26/8/2013).

Selain itu, untuk mengembangkan bukti yang diajukan Widodo berupa CCTV, Widodo saat ini sedang meminta bantuan Kepolisian negara Singapura untuk menguji validitas data dan tes forensik sidik jari tersangka Devi Ardi.

"Mereka (Widodo) sedang meminta kepada polisi Singapura untuk ke forensik dalam rangka mendapatkan sidik jari dari Devi Ardi," ujarnya.

Sebelumnya, dari pengakuan Simon Tanjaya kepada pengacaranya, Junimart, uang yang diduga untuk menyuap kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini berasal dari uang milik Devi Ardi.

Sementara itu, hasil penyidikan awal KPK dari para tersangka, uang tersebut diduga milik Simon Tanjaya sebagai Komisaris Kernel Oil di Jakarta yang akan diserahkan kepada Rudi Rubiandini melalui tersangka Ardi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0800 seconds (0.1#10.140)