Dubes Filipina untuk RI datangi KPK

Rabu, 21 Agustus 2013 - 16:08 WIB
Dubes Filipina untuk RI datangi KPK
Dubes Filipina untuk RI datangi KPK
A A A
Sindonews.com - Lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi akan meraih penghargaan internasional dari negara tetangga, Filipina, kategori intitusi negara yang intens dalam pemberantasan korupsi.

Penghargaan yang diberi nama Ramon Magsaysay akan segera diserahkan kepada lembaga anti korupsi KPK pada 31 Agustus 2013. Duta Besar Filipina untuk Indonesia Rosario Aguinaldo sore ini mendatangi Gedung KPK untuk menyampaikan secara langsung kepada pimpinan KPK, mengenai pemberian penghargaan tersebut.

Menurut Ketua KPK Abraham Samad, Ramon Magsaysay Award ini sudah kesekian kalinya memberikan penghargaan kepada tokoh Indonesia. Namun kali ini, Ramon Magsaysay Award untuk pertama kali diberikan kepada KPK yang merupakan sebuah lembaga.

"Ramon (Ramon Magsaysay Award) ini sudah beberapa kali diberikan ke Indonesia. tapi untuk pertama kalinya Ramon diberikan kepada sebuah institusi KPK. Kita sangat apresiasi. surprise," kata Abraham, dikantor KPK, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Abraham menuturkan, pemberian penghargaan tersebut menunjukan lembaga sekelas KPK memiliki kontribusi nyata untuk berperan aktif dalam isu global termasuk isu pemberantasan korupsi.

"Penerimaan ini menjadi motivasi yang kuat bagi rekan-rekan KPK untuk terus perkuat diri, satukan persepsi agar pemberantasan korupsi jalan terus," pintanya.

Sementara itu, wakil ketua KPK, Adnan Pandu Praja, mengatakan KPK diharapkan menjadi mitra bagi lembaga pemberantasan korupsi untuk wilayah Asia Pasifik. "Kita bisa warnai pemberantasan korupsi di Asia Pasifik termasuk Filipina," imbuhnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8465 seconds (0.1#10.140)