LP3ES minta Jero jujur

Rabu, 21 Agustus 2013 - 05:45 WIB
LP3ES minta Jero jujur
LP3ES minta Jero jujur
A A A
Sindonews.com - Wakil Direktur Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) Sudar D Atmanto minta Menteri ESDM untuk jujur. Hal itu, tidak hanya untuk mengungkap kasus suap yang menimpa anak buahnya Rudi Rubiandini, tapi juga bisa menyelamatkan partainya.

"Saat ini persepsi dan opini negatif mengarah ke Partai Demokrat. Jika mau merubah persepsi dan opini itu, Jero Wacik harus jujur untuk menyelamatkan Partai Demokrat," katanya kepada Sindonews.com, Selasa (20/8/2013).

Dia menjelaskan, posisi Jero Wacik saat ini serba salah. Istilahnya, kaki kiri berada di Kementerian ESDM, sedangkan kaki kanan berada di Partai Demokrat.

"Tapi jika Jero Wacik jujur, terbuka dan membantu KPK untuk ungkap kasus ini, maka elektabilitas Partai Demokrat akan lebih baik," ungkapnya.

Sudar menilai, salah satu tujuan Partai Demokrat mengadakan konvensi untuk mendongkrak elektabilitas partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

"Namun, karena kasus ini tujuan tersebut tak tercapai. Solusinya, Jero Wacik jujur untuk menjelaskan uang yang berada di ruangan anak buahnya tersebut," ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, persepsi dan opini yang berkembang di masyarakat sangat liar. Untuk membendung hal itu tentunya harus berbuat jujur dan terbuka. "Agar Partai Demokrat bersih," imbuhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7139 seconds (0.1#10.140)