Gerakan 20 Agustus, Gerindra temukan kejanggalan DPS

Rabu, 21 Agustus 2013 - 02:28 WIB
Gerakan 20 Agustus, Gerindra temukan kejanggalan DPS
Gerakan 20 Agustus, Gerindra temukan kejanggalan DPS
A A A
Sindonews.com - Gerakan 20 Agustus yang dideklarasikan oleh Prabowo Subianto pada 13 Agustus 2013, mendapatkan respon yang positif dari kader dan simpatisan Partai Gerindra.

Berdasarkan data yang masuk ke Pusat Data Partai Gerindra sejak pagi hingga sore hari, kader dan simpatisan Partai Gerindra di seluruh Indonesia telah menemukan ribuan kejanggalan-kejanggalan dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) Hasil Perbaikan (DPSHP).

Menurut Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, sedikitnya ada 5 juta kader dan simpatisan Partai Gerindra yang hari ini mendatangi kantor kelurahan setempat, untuk melakukan pengecekan apakah nama mereka benar terdaftar di daftar pemilih.

Selain itu, dilakukan pula pengecekan apakah ada kejanggalan berupa adanya pemilih ganda dan pemilih fiktif.
Ketua Satuan Tugas Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan, bahwa segala laporan yang masuk akan ditindaklanjuti.

“Kami telah menyiapkan 1.000 advokat untuk menyisir semua laporan dari kader dan simpatisan Gerindra mengenai adanya kejanggalan, dan potensi kecurangan dalam daftar pemilih. Gerakan 20 Agustus ini adalah bukti nyata bahwa kami berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan pemilihan umum yang jujur dan adil,” kata Habiburokhman melalui siaran persnya, Selasa (20/8/2013).

“Temuan itu antara lain ada banyak kantor kelurahan yang belum memasang daftar DPS di mading kelurahan, seperti di Kelurahan Pejaten Timur. Di kelurahan yang sama juga terdapat perbedaan antara data online dengan data di kantor kelurahan, yaitu 20.020 DPS menurut data online dan 50.173 DPS menurut data di kantor kelurahan,” tambahnya.

Habiburokhman melanjutkan, “Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang belum datang ke kantor kelurahan terdekat, antara besok sampai dengan hari Jumat tanggal 23 Agustus 2013. Segala temuan mengenai kejanggalan tersebut dilaporkan langsung ke Satuan Tugas Advokasi Pemilu 2014 Gerindra di alamat email laskar@partaigerindra.or.id atau formulir online di: http://tinyurl.com/LaskarGerindra atau melalui SMS ke nomor 08129624864,” imbaunya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6730 seconds (0.1#10.140)