Biar terkenal, menteri perlu tampil di layanan masyarakat

Jum'at, 16 Agustus 2013 - 15:49 WIB
Biar terkenal, menteri perlu tampil di layanan masyarakat
Biar terkenal, menteri perlu tampil di layanan masyarakat
A A A
Sindonews.com - Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan memandang perlu, seorang menteri tampil dalam iklan layanan masyarakat. Supaya masyarakat mengetahui menteri dan program kerjanya.

"Ya tentu dong, supaya rakyat bisa tahu itu," kata Syarief di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Namun, suami Inggrid Kansil ini menyebut setiap iklan layanan masyarakat tidak diharuskan ada foto menteri yang bersangkutan. "Ya tidak harus. Silahkan saja itu kan tergantung EO-nya, konsepnya bagaimana," imbuhnya.

Ketua Harian Partai Demokrat ini tidak menampik, saat ini kementeriannya juga mempunyai program iklan layanan masyarakat, bahkan Syarief mempertanyakan apakah iklan layanan tersebut bisa disalahkan.

"Ya adalah sedikit, hehehe," kata Syarief lalu tertawa.

Ketika disinggung apakah termasuk kampanye terselubung. Menurutnya susah untuk dibedakan, pasalnya setiap tahun kementeriannya sudah ada program untuk diinformasikan kepada masyarakat.

"Ya susah dong. Orang programnya setiap tahun dianggarkan seperti program kewirausahaan. Program peningkatan pemberdayaan koperasi, masa saya mau berhenti. Itu kan dibutuhkan," tegasnya.

Syarief setuju dengan rencana KPU akan melarang menteri atau pejabat negara lainnya menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye, termasuk menggunakan fasilitas negara dalam mengurus partai politik.

"Memang tidak boleh. Harus dibedakan tugas sebagai menteri dan sebagai politikus. Saya juga begitu kalau urusan caleg, saya pakai mobil pribadi," tukasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7430 seconds (0.1#10.140)