Formappi: Wajar jika kasus Rudi dikaitkan dengan konvensi

Jum'at, 16 Agustus 2013 - 23:05 WIB
Formappi: Wajar jika kasus Rudi dikaitkan dengan konvensi
Formappi: Wajar jika kasus Rudi dikaitkan dengan konvensi
A A A
Sindonews.com - Penangkapan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang kekagetan banyak kalangan. Kelompok yang kaget ini, umumnya kadung meyakini sosok Rudi merupakan orang bersih.

Keyakinan itu membuat beberapa kalangan mencoba berpikir konspiratif. Jangan-jangan Rubiandini yang bersih itu menjadi kotor karena “diperalat” kelompok kepentingan yang sedang membutuhkan asupan modal dalam jumlah banyak.

Pengamat Politik dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Lucius Karus menuturkan, peristiwa penangkapan tersebut kebetulan berdekatan dengan hajat partai penguasa.

Sehingga, akan sangat mudah mengemas hubungan antara peristiwa penangkapan Rudi dengan konvensi tersebut. "Pikiran konspiratif tadi sangat mungkin benar. Akan lebih baik jika kepastiannya menunggu proses penyelidikan yang dilakukan KPK saat ini," ujarnya ketika dihubungi Sindonews.

Menurutnya, memelihara dugaan seperti dikemukakan di atas perlu dilakukan. Karena, dengan demikian upaya untuk membongkar akar suap yang melibatkan, mantan Wakil Menteri ESDM itu bisa terus diawasi publik.

"Dilihat dari kedekatan hubungan antara Rubiandini kemudian jabatannya sebagai Ketua SKK, yang dalam menjalankan tugas bertanggung jawab kepada Menteri ESDM lalu Presiden. Dua pihak tersebut kebetulan memang merupakan figur utama dari hajatan Konvensi Demokrat. Mengaitkan dana besar yang diterima Rudi dengan hajatan konvensi menjadi mudah untuk dibayangkan," sambungnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5925 seconds (0.1#10.140)